BTS akan Tampil di Indonesia, Ini Syaratnya

Grup Idol Korea BTS

JAKARTA – JYBMedia: Grup idol asal Korea BTS dikabarkan akan tampil di Batam, Indonesia. Sayangnya, ada syarat yang harus berbeturan dengan aturan pemerintah.

Perusahaan Korea Incheon International Airport Corporation atau IIAC memberikan penawaran tersebut. Mereka menyebut bisa menampilkan BTS di Batam dalam penandatanganan kerja sama dengan Bandara Hang Nadim.

“Dia (IIAC) menawarkan, boleh nggak kami membawa K-Pop, BTS ke Batam. Kalau saya sepakat saja,” kata Muhammad Rudi Wali Kota Batam, Senin (29/11/2021).

Rudi menilai jika benar boy band itu datang Batam, maka akan ada setidaknya 50 ribu orang yang datang untuk menyaksikan penampilan RM dan kawan-kawan.

“Kalau itu (BTS) hadir, menurut saya bisa 50.000 orang yang datang, bukan warga Kota Batam saja tapi dari nasional. Bahkan dari Singapura juga,” lanjutnya.

IIAC memberikan syarat bila ingin RM dan kawan-kawan tampil di Batam. Pelantun Butter itu tampil tanpa melakukan proses karantina di Indonesia. Tentu saja hal ini sulit dilaukan lantaran prosedur karantina wajib bagi semua yang masuk ke Indonesia.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi pun kini tengah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait aturan karantina tersebut. Rudi tidak ingin melanggar aturan di tengah pandemi COVID-19.

“Kebetulan dia (BTS) tidak mau diisolasi. Maka sedang diurus. Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam. Tapi kami berusaha,” papar Rudi seperti dilansir dari detikcom, Senin (29/11/2021). (ben)

Baca juga:  Ini Produk Bisnis On line yang Aman Dijual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here