Kopi Anjung Tembus Pasar Amerika Serikat

Ilustrasi Kopi Anjung

KUNINGAN – JYBMedia: Dua ton Kopi Robusta Desa Situgede
, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan akan diekspor ke Amerika Serikat.

Pemiliki Kopi Anjung, Deskian Ryan Saputra mengatakan, sebelum memulai ekpor kopi ke Amerika, Ia mensuplai kopinya ke kedai – kedai kopi.

“Kebetulan saya memiliki teman yang bekerja di Upnormal kemudian dia sekarang bekerja di perusahaan luar tersebut dari situ kita memiliki komunikasi yang baik dan pada akhirnya bisa ekspor kesana,” terangnya.

Sedangkan untuk pengambilan sampling sendiri, sambungnya, telah dilakukan oleh perusahaan sebanyak dua kali dan membutuhkan waktu tiga bulan untuk Qulaity Control (QC).

“Dan selama tiga bulan itu lolos terus pas pengambilan contok produk, kalo robusta biasanya di lokal hanya untuk campuran kopi susu saja, tapi mereka dari amerika sepertinya suka robusta dengan cita rasa yang lebih keras,” terangnya.

Menurutnya, kopi robusta itu bisa terekspor ke Amerika kualitas kopinya terjaga.

“Kopi yang diekspor adalah kopi petik merah dan di kirimkan perdana kemarin sebanyak 2 Ton Kopi ke Amerika Serikat,” tambahnya.

Sementara, Bupati Kuningan H Acep Purnama, menyambut baik ekspor Kopi Robusta Desa Situgede.

“Status pasar kopi Kuningan ini sebenarnya sudah mampu bersaing untuk di pasar ekspor atau pasar Internasional. Sebab sejak dulu, Kuningan adalah penghasil kopi terbaik di Jawa Barat baik kualitas maupun kuantitas,” jelasnya.

Pihaknya mengajak agar para petani kopi bangkit, dan tembus kembali pasaran dunia dari Kuningan.

“Alhamdulillah, Saya Berkesempatan Dapat Bertemu Dengan Ryan Pengusaha Kopi Anjung, Kopi Robusta Dari Desa Situgede, telah berhasil menembus pasar internasional yaitu ekspor ke Amerika. Karena Kuningan mempunyai kualitas kopi terbaik, dengan citarasa dan aroma yang tinggi,” ucap Bupati,dilansir mimbar-rakyat.com grup siberindo.co jaringan jybmedia.com.

Baca juga:  Layanan Visa WNA Asal India ke Indonesia di Stop

Penulis : Dien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here