Leicester City Libas Newcastle United 4-0

Ilustrasi Leicester City Vs Newcastle United

JAKARTA – JYBMedia: Leicester City menggilas Newcastle United dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris pada Minggu. Menjamu Newcastle di Stadion King Power, Leicester berhasil kembali ke jalur kemenangan sembari mengobati kekecewaan tersingkir dari Liga Europa.

Kendati mesin gol utama mereka, Jamie Vardy, belum cukup bugar untuk kembali merumput dan hanya menghangatkan bangku cadangan sepanjang laga, Leicester meraih kemenangan telak disokong dwigol Youri Tielemans serta sumbangan masing-masing satu gol dari Patson Daka dan James Maddison.

Tielemans membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-38 dengan mengkonversi tendangan penalti setelah kapten Newcastle Jamaal Lascelles secara ceroboh menjatuhkan Maddison di dalam kotak terlarang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum sebelum Daka menunaikan tugasnya menutupi ketiadaan Vardy dengan sontekan sederhana menyelesaikan serangan apik yang dibangun Harvey Barnes dan Maddison pada menit ke-57.

Newcastle berusaha mengubah keadaan tapi tembakan spekulasi Jonjo Shelvey masih membentur Wilfried Ndidi dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Leicester lantas menambah keunggulan mereka lewat gol kedua Tielemans pada menit ke-81 sebelum kemudian Maddison melengkapi kemenangan jadi 4-0 empat menit berselang.

Tim besutan Brendan Rodgers itu naik ke posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 22 poin, sedangkan Newcastle tak beranjak dari urutan ke-19 dengan 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Turf Moor, Burnley berbagi satu poin dengan tamunya, West Ham, setelah bermain imbang tanpa gol.

Kendati berakhir dengan skor kacamata, menit-menit akhir laga diwarnai sejumlah peluang yang terbuang dari kedua tim.

Tuan rumah beroleh kesempatan untuk memecahkan kebuntuan tepat di pengujung waktu normal saat Charlie Taylor mengirim umpan silang yang sayangnya gagal dijangkau sempurna oleh upaya penyelesaian Jay Rodriguez.

Baca juga:  Bangga ! Jersey yang Dikenakan Timnas Inggris Melawan San Marino Buatan Indonesia

Sebaliknya, Tomas Soucek membuang sia-sia peluang emas untuk mengunci kemenangan dramatis bagi West Ham pada menit ketiga injury time saat disodori umpan matang oleh Nikola Vlasic hanya untuk melepaskan tembakan yang melambung tinggi di atas mistar gawang.

Hasil imbang tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. West Ham tetap di peringkat keempat dengan 28 poin, sedangkan Burnley di urutan ke-18 dengan 11 poin. (*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here