Nurhadi,S.Pd Hadir Lagi di Kediri Untuk Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Simbolis Penyerahan Paket Sembako
Simbolis Penyerahan Paket Sembako

 

 

 

KEDIRI – JYBMedia: Anggota DPR RI Komisi IX sekaligus Anggota MPR RI  dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi,S.Pd menggelar Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa Dan Bernegara  bersama masyarakat,Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Kota, Kota Kediri, bertempat di halaman Radio Jayabaya,Selasa (22 Maret 2022). Acara ini, dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Dan tokoh Perempuan Kediri.

“Sebelum sosialisasi empat pilar, sebagai wakil rakyat, walaupun ada sebagian yang mengenal saya, tapi saya wajib memperkenalkan diri. Karena saya adalah wakil bapak dan ibu sekalian,” kata Nurhadi dalam sambutannya.

Politisi yang identik ikat kepala ini mengutarakan, anggota MPR RI terdiri dari anggota DPD dan anggota DPR. Bedanya, anggota DPD RI tidak melalui partai politik. Sedangkan, anggota DPR RI melalui partai politik. Pejabat V6 negara yang di sumpah dua kali adalah anggota DPR RI.

“ Sesuai Sumpah Jabatan sebagai anggota DPR RI dan sumpah kedua adalah sebagai anggota MPR RI. Hari ini, kapasitas saya sosialisasi empat pilar adalah anggota MPR RI, tapi melekat dengan saya adalah anggota DPR Fraksi Partai NasDem,” ucapnya.

Lebih jauh Anggota DPR RI Komisi IX, juga menguraikan, pihaknya juga mendapat fasilitas berupa sosialisasi ke daerah, rehat setelah sidang (Reses), kunjungan daerah pemilihan dan kunjungan spesifik. Jadi kalau ada masalah, kata dia, anggota DPR RI ada kunjungan spesifik guna melihat secara detail permasalahan tersebut.

“Tolong manfaatkan saya sebagai anggota DPR RI. Tujuannya, agar saya bisa menyerap aspirasi. Ketika rapat di Senayan, saya tahu apa permasalahan masyarakat,” harapnya.

Pria kelahiran Blitar ini juga berharap, masyarakat Kota Kediri, khususnya Kecamatan Kota Kota Kediri, aktif berdialog dengan narasumber usai penyampaian materi sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara .

Baca juga:  Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Polda Jabar

“Setiap turun ke masayarakat, saya pastikan untuk minta masukan kepada masyarakat. Harapannya, semua aspirasi masyarakat bisa saya tampung dan saya beri solusi terbaik, bagi masyarakat dan pemerintah pusat apalagi ini masih dalam  Kondisi Pandemi covid-19,” harapnya.

Sementara, Nurhadi juga membagikan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dimana, Pandemi Covid-19 berdampak pada ekonomi dan dirasakan betul oleh masyarakat.

Politisi yang akrab disapa Panglima Nurhadi, juga menyampaikan materi empat pilar kepada seluruh peserta sosialisasi, agar memahami dan bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

” Silahkan semua menyampaikan saran dan menyampaikan kritik, marah juga boleh selama sosialisasi empat pilar MPR RI. Saya mempunyai medsos sebagai legislator di era milenial ini. Sehingga masyarakat tidak ada jarak dengan wakilnya di Senayan,” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Radio Jayabaya, tersebut, juga dihadiri tokoh agama dan tokoh perempuan Kediri.

Disamping itu, hadir pula narasumber sosialisasi empat pilar MPR RI, Heri Sunoto.SH,MH yang mengangkat tema “ Kunci Sukses Bernegara dengan Pemahaman Kembali Wawasan Kebangsaan Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia ” Bahwa, poin-poin penting dalam demokrasi Pancasila yang menjunjung tinggi nasionalisme, tidak oposisi tapi mengakui perbedaan pendapat.

“Di antara poin-poin itu yang terpenting adalah kekeluargaan dan keputusan dengan musyawarah,” ujar Heri Selaku Tenaga Ahli Anggota DPR RI  sekaligus Direktur Jayabaya Law Office.

Salah satu panitia, Prestyan Aditya  mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi,S.Pd dalam kegiatan Sosialisasi empat Pilar Berbangsa dan Bernegara , dengan tetap mematuhi protokol kesehatan .

“Saya harapkan peserta yang menghadiri bisa menyampaikan keluhan atau saran berkaitan dengan empat pilar MPR RI ini, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan yang lainnya ,” kata Ade sapaan akrab Prestyan Aditya.

Baca juga:  Ini Pengakuan dr Lous Owein Usai Diperiksa Penyidik

Ia juga meminta, Tokoh Masyarakat bisa menyampaikan semua aspirasi kepada Legislator NasDem yang berangkat dari Dapil Jatim VI ini.

“Jangan sampai kita sia-siakan kegiatan ini, apa yang menjadi keluhan masyarakat, persoalan apa pun bisa disampaikan. Sebab sosialisasi empat pilar MPR RI berdampak di lingkungan masyarakat,” katanya.(HerSun/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here