Adakan Sosialisasi Germas Dan Vaksinasi Tahap 3 Nurhadi Berpesan: Jadikan Pilot Project Bagi Daerah Lain Agar Tercapai Herd Immunity

BLITAR – JYBMedia: Anggota DPR RI Komisi IX Nurhadi, S.Pd bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar menggelar vaksinasi Covid-19 tahap ke-3 (Boster) di Balai Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Minggu (22/05/2022)

Selain memberikan kurang lebih 1200 dosis vaksin tahap 3, Nurhadi juga memberikan undian berhadiah bagi masyarakat yang sudah datang melakukan vaksin berupa satu ekor kambing, Tv, Kulkas, Sepeda gunung, seterika dan masih banyak hadiah hiburan lainya.

Saat diwawancarai jybmedia.com, Nurhadi, S.Pd menyampaikan, target dari kami minimal 1000 peserta vaksin tetapi dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas disediakan lebih apabila yang datang lebih dari 1000 peserta. Vaksin ini harus terus digencarkan sebagaimana diketahui di negara lain justru kejadian masih diberlakukan locdown.

Berarti apa sebenarnya Pandemi ini belum selesai, tapi Alhamdulillah di Indonesia, Pandemi sudah berangsur-angsur reda. Salah satu faktor pemicu yang menurunkan Pandemi ini adalah karena vaksinasi, maka ketika warga Indonesia Insya Allah sudah di atas 90 persen yang melakukan vaksinasi hingga tahap tiga (Boster), Insya Allah bilamana ada varian-varian covid-19 baru yang muncul tidak begitu mempengaruhi kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut Politisi dari Partai NasDem itu mengatakan, bahwa bentuk kerjasama ini selain kita mengadakan vaksinasi kita juga sosialisasi di desa-desa yang lain, bersama kementerian kesehatan Republik Indonesia juga Dinas Kesehatan dan Puskesmas kita tidak bosan-bosannya menyerukan kepada masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan sesuai pesan dari pemerintah. Walaupun sudah diperbolehkan untuk di area terbuka bisa membuka masker tetapi diruangan yang masih berinteraksi dengan orang banyak kita masih diwajibkan menggunakan masker.

“Sebenarnya vaksin Boster ini sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, dilaksanakannya vaksinasi ini juga menjaring warga yang belum melakukan vaksin Boster atau vaksinasi tahap satu dan dua”.

Baca juga:  Prioritaskan Pembangunan Rumah Tak Layak Huni di Purwakarta

“Harapan kedepan di kabupaten Blitar khususnya di Kecamatan Udanawu ini alhamdulillah prosentase vaksinasi cukup tinggi, dengan tambahan dari vaksinasi kita Udanawu bisa menjadi Pilot Projects bagi Kecamatan lain, bahwa dengan tingkat vaksinasi yang tinggi itu otomatis menjadi penangkal tumbuhnya pandemi lagi, kedepan masyarakat semakin mantap, percaya diri masyarakat sehat terlindungi, tinggal fokus untuk pulihkan ekonomi,” pungkasnya.

Sukamdi Kepala Desa Udanawu mengucapkan terima kasih dan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, harapan kami semua warga terhindar dari Semua penyakit, Desa Mangunan sendiri kami data kurang lebih 1050 warga yang hadir melakukan vaksinasi, dan masih terbuka untuk desa-desa yang lain di wilayah Kecamatan Udanawu.

Arifin warga Udanawu yang mengikuti vaksin massal menyambut baik adanya program vaksin di daerahnya ini, ” Alhamdulillah mas saya tidak jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin ke tiga (Boster) ini, semoga setelah divaksin bisa mencegah bila muncul varian baru dan saya bisa tenang aktifitas bekerja mas”. (Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here