UPT Perpus Bung Karno, Gelar Pameran Lukisan Dan Sarasehan Bersama Galarindo

Plt Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Dr. Hartono, SS., M.Hum.

BLITAR – JYBMedia: Bertempat di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, PT Galarindo Perusahaan investasi di benda seni berdiri pada tahun 2020 mengadakan pembukaan dan pameran lukisan purbakala dan sarasehan. Pameran diselenggarakan selama tiga hari, mulai hari ini tanggal 15 hingga 17 Juni 2022. Rabu (15/06/2022)

Dengan menghadirkan pelukis ternama Pak Suyitno atau sapaan akrabnya Mbah Yit,p ria asal Banyuwangi 1953 Lulusan ATN Malang Jurusan Teknik Sipil Tahun 1976 “ sekarang ITN Malang, Melukis sejak 1997 hingga sekarang, Exhibion : Malang Raya, Pandaan, Batu, Bali, Jakarta, Australia.

Turut menghadiri di acara pembukaan Plt Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Dr. Hartono, SS., M.Hum, Direktur PT Galarindo, JR Heksa Galuh, ST. MT, Ketua Dewan Seni Kabupaten Blitar, Mas Brew, Seniman, Budayawan di Kabupaten Blitar.

Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Hartono dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Galarindo dan semua seniman yang hadir sudah berpartisipasi di acara ivent Bulan Bung Karno, saya berharap selain mengadakan pameran lukisan yang bertema purbakala ini juga mengadakan serasehan untuk menjelaskan apa filosofi-filosofi yang tertuang di lukisan yang dipamerkan.

Hartono menambahkan bahwa koleksi lukisan – lukisan masa lalu bisa menjadi inspirasi serta warisan untuk menjaga kearifan lokal budaya masa lalu.

Direktur PT Galarindo, JR Heksa Galuh menjelaskan ke awak Media, Exhibion pertama kita hari ini sebenarnya diluar schedule, mendadak pas ada acara dan momentum di Blitar, kebetulan bertepatan di Hari Bulan Bung Karno, yang cocok dengan tema di logo kita “Spirit, Sejarah, Seni”. Kita harapkan dari pameran ini yang kita utamakan berkah saja buat semua.

Saat ditanya untuk ivent lelang Galuh menjelaskan bahwa kita adakan lelang jangka waktu tiga tahun, kalau di awali di Blitar ini 2022 maka di tahun 2025 kita adakan lelang secara resmi.

Baca juga:  Kapolres Probolinggo Ajak Anggota dan Masyarakat Doa Bersama untuk Indonesia

Ada hal yang baru dan menarik yaitu seni berinvestasi dan bertanggung jawab, sedikit teknisnya kita bertransaksi bermaterai tertuang berkomitmen antara seniman dengan kita dan kita dengan penikmat atau kolektor. Pungkasnya (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here